Minggu, 31 Mei 2015

Tips Browsing hemat daya baterai HP

Mau tahu Tips Browsing internet Hemat baterai HP ?. Kali ini Dunia android akan memberikan tips atau cara ampuh menghemat baterai ponsel ketika digunakan untuk browsing. Tips ini juga berguna untuk permainan game tanpa menguras daya baterai. apalagi baterai sudah hampir habis pasti sebel kan nunggu charge yang lama ? 


Berikut ini beberapa cara agar baterai hemat sewaktu digunakan untuk browsing atau berselancar di dunia maya :

1. Turunkan kecepatan internet anda. Yang tadinya menggunakan koneksi HSDPA (H+) ubah menjadi mode GSM ( EDGE ). Mengubah H menjadi E tentu akan berakibat kecepatan menurun. tapi jangan khawatir, dari pengalaman saya apabila disuatu area terdapat koneksi HSDPA tentu banyak pengguna tang menggunakan slot tersebut. efeknya slot untuk EDGE akan sedikit penggunanya dan kecepatannya tidak akan terlalu lambat. 

2. Bila baterai hampir habis jangan gunakan untuk membuka situs video seperti youtube agara tidak terlalu menguras daya baterai.

3. jangan terlalu banyak membuka halaman berjajar atau banyak tab. karena setiap tab akan membutuhkan koneksi internet yang berimbas pada penggunaan daya baterai.

4. Bila hanya ingin browsing baca-baca tanpa perlu melihat image atau gambar di internet maka matikan atau setting serendah mungkin resolusi image di browser agar browsing semakin cepat dan tidak menguras daya baterai.

Beberapa tips diatas sangat berguna apabila baterai hampir habis dan kita ingin melanjutkan browsing ranpa menunggu charge ponsel terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar