Rabu, 20 Mei 2015

Apakah Tizen sama dengan Android ?

Apakah Tizen sama dengan Android ?. Bagi sebagian pengguna android mungkin asa yang bertanya-tanya apakah Tizen itu juga android ?, mengapa ada pertanyaan demikian karena memang sebagian dari jajaran produk smartphone samsung tertanam Tizen OS. Tampilan dilayar memang seperti rasa android dan basic-nya pun juga hampir sama dengan android. untuk menjawab pertanyaan tersebut mari simak sedikit ulasan di bawah ini.

Tampilan tizen 2.2
Tizen bukanlah Android, begitu pula sebaliknya. Tizen memang memiliki pondasi yang sama yaitu berplatform Linux dalam kernelnya. Tizen sebagai pendatang baru memang sejak awal ingin menandingi kepopuleran android. Pihak developer Tizen meyakini kalau suatu saat nanti dataran cina sebagian besar pengguna android akan beralih menggunakan sistem operasi Tizen. 

Dalam berbagai rilisnya tizen menyatakan kalau OS mereka lebih handal dan lebih ringan dibanding android. Samsung sendiri sebagai salah satu developer Tizen memang berkeinginan kalau smartphone samsung nantinya akan fokus pada Tizen. Sebagai contoh Samsung Z1 dan Samsung Gear 2 sudah tertanam OS Tizen.selain Samsung Tizen juga didukung oleh vendor-vendor terkenal seperti Intel, Huawei, Fujitsu, NEC, Panasonic, KT Corporation, Sprint Corporation, SK Telecom, Orange, NTT DoCoMo, and Vodafone.

Jadi jangan salah lagi, kalau anda melihat smartphone dengan bundle tizen memang itu bukan android namun asli OS dari negeri tirai bambu yang akan menjadi saingan Android kedepannya. Siapa yang tetap merajai OS smartphone di dunia beberapa tahun nanti ? , kita tunggu saja perkembangannya ya..hehe. Semoga ulasan bermanfaat dan bikin para pecinta android jadi tahu. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar