Kamis, 21 Mei 2015

Cara recovery akun email karena lupa sandi

Cara recovery akun email karena lupa sandi. Kali ini Dunia android akan membahas tentang cara mengembalikan email yang lupa password atau kata sandinya. Dalam kasus ini saya fokuskan pada akun google mail (gmail) yang memang paling banyak digunakan di perangkat android. Sudah siap menyimak tutorialnya ? yuk ikuti tipsnya di bawah ini. 

Sebelum masuk ke sesi tutorial saya akan jelaskan dahulu persiapan awalnya. Recovery atau mengembalikan akun email yang hilang sebenarnya sangat mudah kalau persiapan awalnya benar. Akun yang hilang atau lupa passwordnya nantinya pihak server email akan memberikan opsi pilihan agar kita nantinya membuka salah satu alat untuk merecovery akun yaitu alamat email cadangan maupun nomor telepon yang dulu digunakan untuk mensetting keamanan akun.
Saya beranggapan kalau anda yang sedang mengalami masalah lupa password atau kata sandi akun sudah mempersiapkan akun email kedua sebagai alat recovery. Kalau sudah siap maka kita lanjutkan ke sesi pengembalian akun seperti tips di bawah ini.

1. pertama kali silahkan buka akun anda, masukkan alamat email dan password. dalam kasus ini karena password lupa silahkan masukkan sembarang password sehingga nanti akan ada tampilan huruf merah yang menandakan password atau akun salah. masuklah ke tulisan 'perlu bantuan ?' Seperti contoh gambar yang saya lingkari di bawah ini. 


2. Setelah itu anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih opsi lupa kata sandi.


3. Nantinya anda akan dibawa ke tampilan untuk mengulangi mengisi alamat email anda yang lupa passwordnya. setelah anda isi silahkan klik lanjutkan


4. Sekali lagi akan ada tampilan konfirmasi akun berupa foto profil, bila anda yakin itu memang akun anda maka lanjutkan ke sesi berikutnya.


5. Nah dihalaman selanjutnya inilah inti dari recovery email, pihak server google akan mengirim berupa link tautan ke alamat email anda yang lain. Di email itulah anda bisa menemukan link tautan yang nantinya akan mengembalikan akun anda yang hilang.


6. Bukalah email yang telah dikirimi tautan oleh pihak google dan masuklah ke alamat tersebut. nanti anda akan diberi opsi untuk membuat kata sandi baru untuk akun email yang lupa sandinya.

Mudah bukan cara recovery akun email yang lupa kata sandinya ?. semoga tips diatas bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips-tips menarik seputar android di dunia android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar