Jumat, 15 Mei 2015

Efek hapus Cache di aplikasi android

Efek hapus Cache di aplikasi android. Masih ingat kan fungsi Cache sebagai bagian penting menyimpan log data aktifitas sebuah aplikasi ?. Seperti diketahui aplikasi seperti Browser, game, aplikasi social media dan yang lainnya memang menggunakan cache untuk memperingan kinerjanya ketika dijalankan. karena beberapa manfaat yang berguna dari fungsi cache itulah terkadang tanpa kita sadari kapasitas memori berkurang dari hari ke hari. 

Bisa kita bayangkan kalau dari mulai pertama kali ponsel baru sampai bertahun-tahun kita tidak memperhatikan jumlah penyimpanan cache yang tergolong besar bisa dipastikan akan berdampak pada kinerja ponsel kita. Pertanyaannya, apa efek menghapus cache pada sebuah aplikasi di ponsel android ?. Jawabannya ada di bawah ini .


1. Efek menghapus cache pada aplikasi dapat melegakan atau menambah kapasitas memori pada ponsel itu sendiri.

2. Dengan menghapus cache ponsel akan lebih baik kinerjanya, karena tidak ada beban processor dan RAM untuk membaca cache yang bertumpuk.

3. efek menghapus cache akan menyebabkan loading sebuah aplikasi sedikit lebih lama dibanding ketika ada cache. 

4. Cache yang terhapus akan menyebabkan kuota data sedikit lebih banyak untuk mengunduh script lengkap dari sebuah situs (browser). 

5. cache yang terhapus akan menyebabkan sebagian settingan tertentu pada sebuah aplikasi ikut terhapus.

6. dan yang kadang tidak terfikirkan oleh sebagian pengguna android adalah bahwa mengosongkan cache bisa menghemat daya baterai. Karena pembacaan cache yang besar akan membutuhkan sumberdaya baterai yang besar pula.

Jadi tahu kan apa efek hapus cache aplikasi android ?, semoga ulasan diatas bermanfaar bagi pembaca Dunia android semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar