Selasa, 26 Mei 2015

Cara mengetahui alamat IP wifi yang terhubung

Bagaimana Cara mengetahui alamat IP wifi yang terhubung ?. Kebanyakan pengguna smartphone tidak mengetahui alamat Internet Protocol ( IP ) yang ada pada ponselnya ketika terhubung ke jaringan wifi. Walau terlihat sepele namun bagi beberapa pengguna merasa penting untuk tahu Alamat IP yang ada ketika tersambung ke jaringan Wifi. Nah kali ini saya akan memberi tips bagaimana melihat alamat IP di wifi ponsel android, yuk disimak caranya di bawah ini.


1. yakinkan dulu kalau wifi sudah terhubung ke salah satu alamat tujuan, setelah itu masuk ke menu setelan ( pengaturan ).

2. Masuklah ke menu wifi dan anda akan menjumpai list atau daftar jaringan yang sudah terhubung ada bagian atas sendiri. contoh pada gambar di bawah.


3. pada jaringan yang sudah terhubung tersebut klik-lah satu kali, maka akan terlihat pop-up tampilan properties jaringan wifi. 


4. pada tampilan tersebut terlihat beberapa versi IP yang terhubung seperti IPv4 dan IPv6. umumnya jaringan wifi masih di set ke IPv4 dan disitulah letak IP address yang diberikan sumber wifi di ponsel kita. 

Pada setiap ponsel atau PC yang terhubung ke wifi penyedia layanan pasti tidak akan sama satu dengan yang lain karena IP address itu bersifat unik dan tidak boleh ada double IP yang menyebabkan konflik alamat di jaringan.

Semoga ulasan tentang cara mengetahui alamat IP wifi diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar