Rabu, 20 Mei 2015

Cara mengetahui Tinggi lebar foto di android

Cara mengetahui Tinggi lebar foto di android. Banyak pengguna android tang masih belum tahu bagaimana cara mengetahui tinggi dan lebar suatu image atau foto di ponsel android. Bagi pengguna komputer tentu hal ini bukan menjadi masalah. kali ini Dunia android akan mengulas cara mudah mengetahui tinggi dan lebar (dimensi) suatu image yang ada di galery android anda semua. yuk ikuti ulasannya di bawah ini.

Sudah umum diketahui bahwa semua tampilan berbentuk thumbnail yang ada di galeri ponsel android hanya menayangkan image berupa cuplikan gambar kecil-kecil berjajar. berapapun itu ukuran atau dimensi sebuah foto / image tetap saja frame tang ditampilkan berdimensi sama. Disini terkadang banyak pengguna terkecoh dengan ukuran pixel sebenarnya dari sebuah image. Dengan resolusi layar android sekarang yang jernih dan 'kinclong' gambar dengan resolusi rendahpun bisa tampil di layar dengan bagus. Namun ada kalanya pengguna ingin mencetak atau mengedit foto tersebut dan syarat utama agar hasilnya bagus tentu resolusi diperhitungkan. 

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui resolusi sebuah image / foto di ponsel android silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka foto / image yang ingin anda ketahui resolusinya

2. Setelah terbuka, silahkan klik menu di ponsel anda. maka anda akan melihat opsi seperti gambar di bawah ini.


3. Silahkan pilih opsi 'detail'. selanjutnya akan tampak tampilan properties seperti contoh di bawah ini.


4. di properties foto tersebut akan terlihat berapa ukuran panjang dan lebar ( resolusi ) dalam satuan pixel. semakin besar panjang dan lebarnya serta serta semakin besar ukuran filenya maka semakin besar dan bagus pula resolusi foto tersebut.

Nah, mudah kan cara melihat panjang lebar foto di android ?, semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat bagi pembaca dunia android sekalian. jangan lupa ya, baca juga artikel menarik lainnya di bawah postingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar