Kamis, 28 Mei 2015

Main game hemat baterai dengan mode pesawat

Main game hemat baterai dengan mode pesawat. Pasti sobat yang suka main game merasakan kalau daya baterainya cepat terkuras dan sebentar-sebentar harus melakukan charge baterai. Apalagi kalau game yang dimainkan rakus RAM dan harus melakukan rendering tampilan yang memberatkan kinerja ponsel. Lagi-lagi game memang termasuk salah satu penyebab borosnya daya baterai. 

Sebenarnya ada cara mudah dan jarang dilakukan oleh kebanyakan pengguna smartphone agar ketika bermain game tidak terlalu menguras daya baterai. Apa sebenarnya tips mudah tersebut ? jawabannya adalah sebelum bermain game lakukan proses 'mode pesawat' atau plane mode.

Jadi ketika kita berada pada posisi Mode Pesawat maka semua proses sistem yang memberatkan kinerja ponsel akan dihentikan alias 'zero process'. Pada posisi mode pesawat proses seperti penala sinyal yang rakus daya baterai sampai sambungan data akan terhenti sehingga ketika kita bermain game akan terasa daya baterai lebih lama daya tahannya. 

Pada mode pesawat iklan yang biasanya muncul di sela-sela game juga tidak akan muncul lagi. Namun, mode pesawat ini tidak berlaku dan tidak akan berfungsi bila game termasuk kategori game Online. Mengapa demikian ?, karena game online memerlukan sambungan data diawal maupun ketika permainan berlangsung dan mode pesawat mematikan sambungan data. 

Jadi bagi sobat yang suka dengan game offline lakukan mode pesawat ketika bermain game. Silahkan dicoba dan buktikan bahwa daya baterai ponsel anda akan lebih bertahan lama. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar