Rabu, 12 November 2014

Tips kedua atasi BBM pending terus

Pada postingan saya terdahulu tentang cara mengatasi BBM pending memang menjadi trending topik di blog Dunia android ini, sobat bisa membacanya di popular post blog ini. Namun adakalanya tips diatas belum juga menyelesaikan masalah maka saya akan mengulas tips kedua mengatasi BBM pending. Cara saya dibawah nanti sering saya gunakan dan banyak berhasilnya daripada nggak-nya...hehe


Sebelumnya saya mau sedikit mengulas BBM di android yang memang akhir-akhir ini banyak yang mengeluh karena lambatnya proses sending alias pending message. Bisa jadi hal itu dalam ilmu jaringan karena beberapa sebab seperti server BBM tidak mampu menampung data pengguna ataupun kegagalan program suatu aplikasi. Terlepas dari semua itu kita sebagai pengguna mungkin tidak mau tahu sebab musabab BBM pending yang 'njlimet'. Ada trik-trik khusus memang yang banyak diungkap di media sosial tentang cara mengatasi BBM pending dan disini saya juga ingin membagi pengalaman pribadi mengatasi si 'pending' yang nyebelin itu...hehe

Simak tips dibawah ini :

1. Bila kita melakukan message kemudian centang terus menerus dan tidak ternotifikasi 'D' alias delivered maka lakukan ping satu kali setelah pesan tersebut.

2. Bila cara no 1 belum juga mengatasi silahkan matikan sambungan data untuk beberapa detik kemudian nyalakan lagi. Biasanya sambungan data yang kembali terhubung akan me-refresh jalur data dari smartphone kita ke server milik BBM.

3. Kalau nomor 2 belum berhasil dan kondisi notifikasi BBM daam keadaan 'terhubung' maka silahkan cek apakah aplikasi BBM sobat dalam keadaan sudah versi terkini apa belum, bila belum maka lakukan update dahulu aplikasi BBM-nya.

4. Dan bila semua opsi diatas sudah dilakukan dan masih pending-pending melulu maka bukan aplikasi sobat yang salah namun aplikasi atau server BBM-lah yang overload data saat itu. Jadi sabar ya....hehe


Nah, tips diatas sebenarnya sudah saya lakukan semenjak dulu dan biasanya berhasil tanpa melakukan update aplikasi BBM. Pending message tidak dialami oleh satu dua pengguna saja tapi banyak pengguna di belahan dunia ini merasakan bagaimana aplikasi BBM akhir-akhir ini terasa lelet dan 'kurang menyenangkan'...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar