Kamis, 27 November 2014

Fungsi mode Gloves di android

Tahukah sobat apa itu fungsi mode gloves di android ?. Tentu sebagian smartphone sobat ada menu ' gloves ' yang kebanyakan dari pengguna masih belum tahu apa itu guna dan peruntukannya. Mode gloves sendiri umumnya diberi icon shortcut berupa gambar HP yang disentuh oleh tangan. Sebenarnya itu bukan lambang tangan tetapi tangan yang terbungkus oleh sarung tangan, maka dari itu dinamakan gloves alias sarung tangan. Terus fungsinya apa dong, yuk kita cari tahu.


Menu gloves biasanya sudah bercokol di menu bar sewaktu kita menggeser layar di smartphone android. Bila belum tahu letaknya sobat bisa membukanya melalui setelan sistem kemudian pilih menu bahasa dan masukan. Disitulah mode gloves bisa diaktifkan atau di nonaktifkan. Fungsi sebenarnya dari gloves di android adalah memudahkan pengguna menyentuh layar android walau menggunakan sarung tangan. Jadi, bila mode gloves diaktifkan maka pengguna dapat menyentuh layar android tanpa harus melepaskan kaos tangan. Bukan hanya itu sebenarnya, kalau kita terasa sulit menggeser atau beraktifitas di layar karena tangan kotor maka dengan membungkus ujung jari kita dengan bajupun layar android akan tetap meresponnya. Hal tersebut tidak akan bisa dan sulit dilakukan kalau kaos tangan terlalu tebal.

Gloves di android memang sangat membantu pengguna yang selalu membungkus tangannya atau sekedar melapisi tangannya dengan kain agar layar smartphone tidak kotor. Namun ternyata fungsi gloves memang dapat diaktifkan oleh sistem untuk menambah kepekaan pada layar sentuh. Bagi sobat yang belum tahu cara mengaktifkannya silahkan ikuti cara dibawah ini.

1. Masuk ke menu setelan sistem

2. Kemudian masuk ke menu 'bahasa dan masukan' 

3. Setelah masuk sobat akan melihat gloves dalam kondisi nonaktif, silahkan menggesernya untuk mengaktifkannya , contoh seperti gambar dibawah.



Nah, sudah tahu kan apa fungsi mode gloves di android ?. Semoga ulasan diatas menambah wawasan kita tentang dunia android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar