Rabu, 19 November 2014

Maksud centang di BBM itu apa?

Kalau tanda 'D' atau tanda 'R' sobat sudah faham betul apa itu artinya di aplikasi BBM, maka apa arti tanda centang di BBM itu?, bagi yang sudah tahu mungkin sobat boleh tunjuk tangan dan bagi yang belum tahu yuk dikasih tahu oleh admin Dunia android....hehe.


Apabila pengguna android melakukan sending message, baik itu berupa siaran, ping maupun message regular maka yang pertama pasti tanda seperti sinyal, kemudian tanda cetang sebelumbada notifikasi Delivered. Sebenarnya tanda centang itu maksudnya adalah bila message yang kita kirim telah masuk di server data BBM, dan kelanjutannya bila server tersebut mengirim ke pihak tujuan atau destination message maka akan dikirim pula notifikasi balik ke si pengirim bila message telah sampai ke tujuan 'dengan selamat' alias tanda 'D'. Begitupun bila penerima membuka message kita maka akan dikirim pula notifikasi dari server bahwa message telah terbuka di hape penerima. Intinya, bukan salah smartphone kita bila tanda centang itu lama nongolnya, biasanya server data dan lintas data-lah penyebab lambatnya notivikasi 'D' ataupun 'R' di gadget si pengirim.

Nah, daripada menyalahkan BBM yang lemot dan pending melulu silahkan baca-baca pula tips cara mengatasi BBM pending di postingan saya terdahulu. Semoga bermanfaat dan sabarrrr....hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar