Jumat, 07 November 2014

Cara Simpan Foto dari HP ke Drive google

Sahabat Dunia android, beberapa hari lalu saya sudah memuat artikel tentang Pentingnya google drive di android, sekarang tiba waktunya untuk tutorial tentang cara simpan foto dari HP ke drive google. Namun sedikit kita review dulu apa itu google drive ?, yaitu cara penyimpanan cloud ( awan ) dimana file kita tersimpan aman di server milik google. File yang tersimpan di google drive bisa diakses dari manapun juga baik itu via HP smartphone maupun dari PC ( computer ) selama kita terhubung ke Internet. Mudah, simple, sinkronisasi otomatis dan tentunya aman tanpa takut file kita terformat atau hilang dicuri orang.

Sebenarnya semua jenis file bisa diunggah alias disimpan di google drive, namun khusus untuk sesi ini saya ingin memberi tips cara menyimpan foto dari HP ke drive google. Tentunya kita juga fokus pada smartphone yang mengadopsi system operasi Android walau smartphone seperti Iphone juga sama cara penerapannya. File yang ada pada smartphone hampir semua bisa di unggah ke drive google dengan lancar plus kapasitas simpan satu akun sampai 15 Gb, bayangkan saja kalau kita punya akun google sebanyak sepuluh sudah berapa giga kita punya penyimpanan gratis….hehe

Sekarang kita praktek, silahkan simak tips dibawah ini :
  • 1. Buka galeri di smartphone sobat, nah disitu sobat bisa memilih satu atau sekaligus beberapa file foto , setelah terseleksi alias file foto sudah terpilih silahkan tekan tombol share ( seperti gambar di bawah )
    • 2. Kemudian pilih lambang google drive dengan icon segitiga , catatan : icon aplikasi drive akan muncul otomatis di setiap tombol share apabila sobat sudah menginstall aplikasi google drive, bila belum maka sudah saatnya menginstall aplikasinya lebih dahulu .
    • 3. Lanjut, setelah meng-klik icon aplikasi drive maka sobat akan disuguhi tampilan seperti di gambar di bawah. Pastikan akun atau email drive sobat sudah benar kemudian bila sudah siap tekan tombol unggah. 

      • 4. Selesai, di tanda Notifikasi atau pemberitahuan smartphone sobat akan tertera berapa file yang berhasil diunggah beserta ukurannya sekaligus. Selamat anda sudah bisa dan berhasil…hehe
      Cara menyimpan yang mudah dan sebenarnya simple bukan ?, bila sobat sudah terbiasa dengan drive google maka sobat akan merasakan betapa manfaatnya mempunyai penyimpanan cloud. Aman tanpa takut kehilangan data maupun data tercuri orang lain. Semoga sedikit tips diatas bisa menambah wawasan kita tentang dunia dan aplikasi android.

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar