Selasa, 11 November 2014

Aplikasi BBM android memang lebih lambat

Pada postingan terdahulu dunia android sudah membahas panjang lebar tentang aplikasi BBM khusus untuk pengguna smartphone android. Banyak sekali problem yang dialami pengguna BBM karena memang aplikasi ini dinilai banyak pihak terlalu berat dan banyak memakan space RAM gadget android. Bagi sobat yang ingin sekedar menengok berapa memori yang dibutuhkan aplikasi BBM yang lambat dan berat untuk dijalankan bisa dilihat di pengaturan aplikasi. Disitulah terpampang betapa banyaknya space RAM yang harus disediakan oleh BBM agar berjalan sempurna.


Kebanyakan dari pengguna BBM di android memang persentase gadget dengan RAM besar masih jauh diatas rata-rata dibanding dengan smartphone yang punya memori atau RAM yang besar. Disitulah sebenarnya berbagai problem BBM bermula, bila smartphone dengan RAM yang kecil dipakai untuk menjalankan aplikasi BBM disertai dengan aplikasi message yang lain semisal whatsapp, line maupun kakaotalk tidak jarang handphone akan terasa 'kelebihan' beban. Membuka BBM terasa lambat, mengirim message selalu centang lama dan banyak kegagalan sistem aplikasi karena beban memori atau RAM yang tidak mencukupi. Bagi sobat yang memang masih menggunakan HP dengan spesifikasi RAM minim sebaiknya melepas salah satu dari beberapa aplikasi messanger yang lain daripada BBM terus terusan error. Maksudnya, RAM kecil gunakan untuk aplikasi message yang diperlukan, jangan menjejali Kinerja RAM dengan aplikasi message lain yang tentubsaja Semakin memakan space memori gadget sobat.

Memang Aplikasi BBM akan selalu melakukan penyempurnaan produknya agar lebih fleksible berjalan di gadget dengan spek RAM minim. Namun tidak semua dari kita tahu seberapa besar suati aplikasi itu memakan space memori dalam smartphone sehingga langkah preventif seperti menghilangkan aplikasi-aplikasi di android yang banyak memakan ruang memori. Tentunya space memori yang terasa lapang akan semakin membuat nyaman dan bikin awet 'muda' smartphone kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar