Rabu, 26 November 2014

Performa Android dibanding symbian dan java

Masih ingatkah sobat tentang HP yang bersistem operasi symbian ? Atau juga yang bersistem operasi Java?. Bagaimana menurut sobat semua, handal dan jarang trouble mana, yang bersistem android atau yang bersistem symbian ?. Yuk kita cari tahu mengapa performa android lebih handal dalam sisi performa dari symbian dan java.


Ulasan ini pernah diutarakan dalam voting-voting di majalah asing mengapa android lebih bandel dan jarang trouble daripada sistem pendahulunya seperti symbian dan java. Dalam hal ini bukan dalam hal hardware yang kita bahas, karena memang dari segi hardware sistem dengan performa seperti android lebih kompleks lagi. Disini dalam hal software jarang sekali pengguna android yang trouble dan harus melarikan gadgetnya ke tukang service untuk dilakukan flashing ulang. Dulu ketika symbian berkibar, tukang service handphone banyak sekali orderan untuk melakukan flashing software. Namun pada jamannya android persentase untuk melakukan flashing software berkurang dikarenakan di dalam sistem operasi android sudah tertanam sistem recovery yang sanggup membuat fresh kembali sistem dan data pengguna juga dengan mudah dikembalikan karena tersinkronisasi langsung dengan server android alias server google si empunya android.

Semakin terkini suatu sistem operasi tentu saja membuat sistem tersebut semakin baik performanya. Para pakar sistem operasi tentu sudah belajar dari pengalaman sebelumnya bagaimana membuat sistem operasi yang lebih baik dari pendahulunya. Symbian atau java memang bukan tandingan android saat ini. Dari kebanyakan kasus di HP symbian mulai dari virus sampai beratnya aplikasi yang berjalan memang tidak lepas dari performa hardware yang semakin canggih. Dimana prosessor dan Ram yang tertanam sekarang ini jauh dari performa handphone jaman symbian atau java.

Jadi memang tidak 'afdhol' membandingkan performa android dengan sistem operasi symbian atau java. Android saat ini harus mampu mempertahankan posisi teratasnya dai pesaingnya yaitu iOS. Lalu kapan lagi keluar sistem operasi yang benar-benar mengungguli ketenaran android saat ini?. Kita tunggu saja kehadirannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar