Senin, 16 Maret 2015

Penyebab utama baterai melembung

Pasti sebagian sobat dunia android pernah menjumpai HP milik teman dengan kondisi baterai yang melembung bukan ?. Baterai yang membesar atau melembung bisa disebabkan berbagai macam sebab yang pada artikel dahulu sudah saya jabarkan di artikel Bahaya ces HP sambil online. Namun ada satu penyebab utama baterai melembung yang persentasenya sangat besar dibanding penyebab-penyebab yang lain. Mau tahu jawabannya ? yuk ikuti jawaban singkatnya di bawah ini. 


Coba tebak, penyebab utama baterai melembung berikut ini yang mana yang potensi kerusakannya paling besar pada baterai
  • a. Men-charge ( bahasa jawa : ces hp ) HP dipakai main game atau browsing
  • b. Dipakai Photo-photo sambil di charge
  • c. atau dipakai telpon sambil di charge

hayo jawaban mana yang mungkin paling tepat bisa merusak baterai HP ?, jawabannya yaitu Dipakai telpon sambil di charge. mengapa demikian ? karena sewaktu ada aktifitas menelpon maka sumberdaya arus semua dikerahkan semaksimal mungkin untuk menstabilkan sinyal dan suara agar kualitas dan jaringan telpon tidak terputus. Semua komponen akan menyedot arus begitu besarnya. Pada saat bersamaan bila dalam kondisi colokan charge mensuplai arus maka tegangan keluar untuk aktifitas telpon dan tegangan masuk dari charge tidak seimbang. maka bisa dipastikan HP yang dipakai telpon dengan kondisi ter-charge akan cepat melembung dan rusak.

Nah sudah tahu kan penyebab nomor satu baterai HP melembung ?. jadi mulai sekarang jangan charge HP dalam kondisi on call, lebih baik tunggu sampai terisi baru telpon deh..hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar