Kamis, 12 Maret 2015

Multi windows lollipop 5.1 android

Android Lollipop 5.1 digadang-gadang pada fitur update-nya menghadirkan fitur multi windows. Sebagaimana diketahui bahwa fungsi multi windows biasa dan umum ditemui di perangkat komputer berbasis windows. Walau belum resmi diluncurkan, gambaran tentang adanya source kode multi windows di lollipop 5.1 sudah dipastikan akan hadir sesegera mungkin. 


Multi windows akan memudahkan pengguna berpindah dari satu layar ke layar yang lain tanpa menutup salah satu aplikasi yang berjalan. Tidak seperti di android sekarang ini yang bilamana kita akan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain harus menutup layar dan kembali meloading aplikasi yang terbuka. Bila memang Android lollipop 5.1 benar-benar memunculkan multi windows tentu akan sangat menjadi perubahan besar pada OS android. Multi windows android ini sangat cocok untuk yang mempunyai layar lebar seperti halnya tablet. 

Kita tunggu saja update lollipop 5.1 yang telah disematkan fitur multi windows pada pertengahan tahun 2015. Semakin banyak varian OS android semakin menambah semarak bermunculan berbagai tipe smartphone nantinya yang bermunculan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar