Senin, 16 Maret 2015

2 Produsen HP | OPPO dan ASUS

Dunia android kali ini akan membahas sedikit tentang 2 Produsen HP | OPPO dan ASUS. Dimana kedua produk ini juga memasuki jajaran produsen smartphone yang tidak bisa dianggap remeh dengan segala kualitasnya. OPPO dan ASUS sendiri di Indonesia mempunyai tempat tersendiri dalam meraih hati para konsumen smartphone. Bersaing ketat dengan Samsung serta Lenovo, kedua produsen yang akan saya cuplikkan profil ringkasnya akan semakin menambah warna persaingan dunia gadget Tanah Air.

OPPO Electronics Corp. atau yang masyarakat luas mengenal dengan sebutan OPPO merupakan produsen elektronik yang berdiri pada tahun 2004 dan bermarkas di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk pokok dan utama dari Oppo antara lain berupa pemutar Media portabel, MP3 player, pemutar DVD/Cakram Blu-ray , LCD-TV, eBook serta smartphone. untuk merek-merek smartphone Oppo yang terkenal dari seri pertamanya yaitu Oppo Find 5. antara beberapa produk - produk andalan dari Oppo yang diluncurkan pada tahun 2014 tahun lalu adalah Oppo Find 7 dan 7a, Oppo N1, Oppo Neo dan Oppo R1S. di Indonesia sendiri OPPO terbilang sangat sukses meraup konsumen smartphone yang semakin banyak.

Kemudian satu lagi yaitu Asustek Computer Inc. , ASUS merupakan sebuah perusahaan bermarkas di Negara Taiwan yang terkenal dengan produksi komponen serta perangkat keras komputer seperti motherboard, perusahaan ini juga merupakan pesaing kuat dari MSI dan Gigabyte dalam merebut pasar motherboard, selain itu perusahaan ini juga memproduksi kartu grafis, dan notebook. Tidak ketinggalan pula Asus juga mulai memproduksi tablet, smartphone dan Monitor LCD. ASUS di jajaran produk handset baik berupa smartphone maupun tablet mengeluarkan produk - produk andalan mulai dari kelas low-end sampai hig-end seperti pada smartphone: ASUS Zenfone 4, 5, dan 6 lalu Padfone X, S, dan produk tablet seperti Memo Pad 7,8 dan FonePad 7 dan 8 serta Transformer Pad.

Sekelumit tentang 2 produsen smartphone diatas semoga menambah khasanah ilmu yang kita miliki dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar