Jumat, 06 Maret 2015

Bila Layar android diam alias nge-blank

Pernahkah HP atau smartphone sobat tampilan layar diam tak bergerak alias 'blank' tanpa bisa digerakkan lagi? . berbagai tombol juga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya, bahkan tombol power atau on-off tidak berfungsi untuk memadamkan tampilan di layar. Kali ini Dunia android akan memberikan tips mudah mengatasi bila layar android diam alias nge-blank. yuk ikuti ulasan singkatnya di bawah ini. 


Tampilan di android yang diam tak bergerak bisa dikarenakan berbagai sebab seperti beban processor yang berlebihan, RAM yang yidak cukup besar, terlalu banyak aplikasi yang berjalan maupun sebab gagalnya salah satu proses sistem di OS android itu sendiri. Umumnya para pengguna akan melakukan langkah 'copot' baterai bila segala tombol sudah tidak bisa digunakan lagi walau itu untuk mematikan atau menghidupkan layar HP. bamun bila layar masih bisa di nyala dan padamkan tentu kita tinggal menunggu beberapa detik agar HP kembali normal. itu cara termudahnya, namun bila kita tidak ingin ribet dengan copot-mencopot baterai untuk mengatasi tampilan 'blank' di android ada cara paling mudah yaitu tekan tombol power beberapa detik lamanya sampai HP padam alias shutdown sendiri. Tenang, cara ini tidak berbahaya, menekan tombol power beberapa saat lamanya akan memutus semua proses arus di dalam HP. Daripada ribet buka chasing untuk copot baterai, cara diatas adalah cara paling mudah dan aman. 

Semoga cara dan tips layar android diam alias nge-blank diatas bermanfaat bagi Pengguna android semuanya. Baca juga Ulasan dan tips lainnya di Related article di bawah postingan ini. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar