Kamis, 11 Juni 2015

Pengirim Pesan SMS tetap jadi yang teraman

Pesan paling aman tetap di era SMS. Aplikasi pesan dan multimedia semakin populer setelah munculnya aplikasi-aplikasi message canggih gratis seperti whatsapp, BBM, Line, kakao dan lain sebagainya. Namun dibalik kemudahan serta kecanggihannya yang hanya menggunakan sambungan data tanpa menguras isi kantong Layaknya SMS ternyata masih banyak yang meragukan keamanannya. 


Aplikasi message multimedia populer memang telah mengeser ranah SMS yang dulu menjadi primadona. SMS masih banyak dilakukan oleh pengguna yang ponselnya tidak mendukung aplikasi messenger terkini. Namun kalau boleh dinilai, SMS adalah pengirim pesan paling aman sampai saat ini , karena apa ?

1. SMS dihandel penuh oleh pihak operator selular dalam lintas data serta databasenya.

2. Segi keamanan pengguna, Karena SMS dikerjakan prosesnya langsung dari software ponsel maka jalur datanya hanya antara pengguna dan operator selular. Lain dengan aplikasi messenger via jalur internet yang mana aplikasi sangat berpengaruh terhadap lintas data yang pengguna tidak tahu apakah lintas data hanya tertuju ke 1 server atau beberapa server database.

3. Keamanan maksimal karena tidak bisa diclonning media lain. SMS karena menggunakan simcard sebagai autentifikasi maka tidak akan bisa ponsel lain melakukan prosea yang sama. Lain halnya dengan aplikasi messenger via internet seperti Whatsapp, BBM, Line dan lainnya yang sangat memungkinkan untuk dibuka di gadget lain dalam waktu bersamaan.

4. SMS dengan segala keterbatasannya tidak akan bisa dilihat pengguna lain apakah dia sedang Online atau offline.

5. yang terakhir tentu SMS bisa berjalan di ponsel jadul sekalipun tanpa memikirkan canggihnya Sistem Operasi gadget..hehe

Bagaimana, masih suka ber SMS ria ?, memang SMS tidak akan bisa tergulung begitu saja oleh aplikasi messenger canggih. Dengan segala keterbatasannya SMS mampu dan sangat bermanfaat bagi sebagian pengguna ponsel di dunia ini. Semoga ulasan singkat diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar