Sabtu, 13 Juni 2015

Mengatasi Tanda BBM terhubung tidak tampil

Apakah tanda online atau terhubung BBM tidak tampak di pojok kiri atas ?, itu pertanda Aplikasi BBM belum terbuka sempurna atau bahkan memang pengaturannya dibuat hidden atau tersembunyi. Namum ada kalanya pengguna ingin melihat notifikasi tanda terhubung BBM agar tahu pasti apakah terkoneksi atau tidak. 


Dalam kasus kali ini Dunia android akan membahas tentang tanda terhubung BBM yang tidak muncul padahal di pengaturan BBM sudah diatur untuk aktif ( ditampilkan ). Apakah ada yang salah ?, mungkin saja ada pengaturan yang belum sempurna. Di bawah ini tips jitu agar tanda terhubung tampil di pojok kiri atas. 

1 Pertama kali pastikan dulu pengaturan di BBM sudah tepat. caranya yaitu Buka BBM, sentuh opsi menu ( tanda titik 3 ), masuk ke menu setelan, setelah itu pastikan tanda ikon terhubung aktif ( lihat gambar ).


2. Kalau sudah aktif namun tidak muncul juga maka lanjut ke nomor 3.

3. masuk ke menu setelan ( pengaturan android )

4. pilih setelan apl ( pengaturan aplikasi ) 

5. cari aplikasi BBM dan klik untuk masuk.

6. di pengaturan aplikasi BBM centang tanda tampilkan pemberitahuan' ( lihat contoh )


Dengan cara diatas biasanya tanda terhubiung BBM sudah dipastikan tampil dilayar. Kalau tidak bisa tampil maka cara terakhir adalah mengunistall aplikasi san mengunduhnya kembali untuk diinstall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar