Kamis, 04 Juni 2015

Koneksi Wifi dengan tombol WPS di android

Bagaimana Koneksi Wifi dengan tombol WPS di android ?. Jarang sekali penggunaan tombol WPS ( Wi-fi Protected Setup ) oleh sebagian pengguna ponsel android ketika ingin terkoneksi ke jaringan wifi. kebanyakan cara yang dilakukan adalah langsung dari symbol SSID jaringan entah itu dengan password protected atau tanpa memasukkan password wifi sama sekali. Kali ini Dunia android akan membahas tentang Fungsi dan penggunaan WPS di android. mari kita simak ulasannya.


Sebelumnya saya bahas sedikit dahulu tentang apa itu WPS. Wi-fi Protected setup merupakan fasilitas instant yang ada pada wifi Router atau perangkat-perangkat penyedia wifi dengan tujuan memudahkan koneksi antara server dan client. Dengan fasilitas tombol WPS maka client hanya perlu memantik WPS dari ponsel dan saat itu juga di router juga harus diautentifikasi melalui tombol WPS pula. dengan cara ini client yang ingin tersambung ke jaringam wifi diberi otoritas tanpa masuk melalui SSID yang tersedia.

Bagaimana cara tersambung ke jaringan wifi dengan menggunakan menu WPS ?, berikut caranya :

1. Buka settingan Wifi dan nyalakan wifi anda.

2. Pada antar muka wifi di ponsel dipojok bagian bawah tersedia tombol WPS seperti tampak pada gambar di bawah, sentuh tombol tersebut.


3. Akan tampak tampak tampilan notifikasi seperti gambar di bawah yang berarti anda harus menekan tombol WPS di router WIFi ( penekanan tombol harus dalam jeda waktu bersamaan agar cepat tersambung )


4. Bila sudah tersambung maka anda akan mendapati status terhubung pada status wifi anda. Mudah bukan ?

Semoga ulasan tentang Fungsi dan cara mengaktifkan sambungan Wifi dengan WPS bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar