Jumat, 10 April 2015

Hati-hati Baterai HP bekas Bahaya !

Hati-hati Baterai HP bekas Bahaya !. Benar berbahayakah baterai bekas itu ?, jawabannya benar. Bukan hanya baterai untuk ponsel saja yang berbahaya, namun baterai-baterai yang umum kita gunakan sehari-hari. Dalam hal ini, bahaya baterai bukan hanya yang bekas, yang baru-pun juga berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. 


Dunia android tidak akan membahas tentang spesifik bahaya baterai dari sisi ilmu kesehatan, karena bukan tema blog tentunya. saya fokus pada baterai bekas android yang sudah tidak terpakai, itu berbahaya. Bahayanya kalau kita tidak pandai-pandai menyimpan atau membuang baterai yang sudah tidak terpakai. Berhati-hatilah membuang baterai bekas ponsel maupun baterai dari bekas powerbank. Karena isi atau kandungan baterai ada logam berat yang berbahaya sepertimerkuri, mangan, nikel, timbal, lithium dan kadmium yang sangat berbahaya bagi syaraf manusia serta beracun. 

Baterai digolongkan sebagai B3 atau Bahan Berbahaya Beracun, dimana dalam proses recycle atau pemvuangannya harus memenuhi aturan tertentu agar tidak membahayakan kesehatan manusia. Bila baterai tersebut dibuang dan terjadi proses kimia di dalam tanah kemudian meresap melalui resapan air yang digunakan untuk konsumsi manusia maka berbahaaya sekali. Bahan logam yang masuk dalam tubuh manusia akan memicu berbagai gangguan kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang. di negara-negara maju memang sudah disediakan tempat khusus untuk membuang baterai bekas, dan negara kita memang masih belum teraosialisasi tentang hal tersebut.

Nah, mulai sekarang berhati-hatilah membuang baterai bekas. Semoga sedikit ulasan diatas menambah wawasan para pembaca Dunia Android semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar