Jumat, 07 Maret 2014

Cara Mengoptimalkan RAM Kecil Pada Smartphone Android

Tips Menambah RAM Pada Smartphone Android - Sebagai pengguna android tentunya memiliki kapasitas RAM yang kecil ingin menambah kapasitas yang lebih besar. Dengan mengoptimalkan kapasitas RAM yang kecil pada smartphone android anda. Sebelumnya memang tidak enak memiliki perangkat smartphone dengan RAM yang berkapasitas kecil, dengan RAM yang berkapasitas minim pasti akan mempengaruhi suatu kinerja smartphone, dan tentu saja tidak leluasa untuk mengoleksi banyak aplikasi dan juga membatasi anda dalam mengoptimalkan fasilitas di smartphone, kejadian umum pada smartphone yang memiliki RAM yang kecil adalah leletnya kinerja, bahkan sering hang jika membuka aplikasi.


Sebenarnya cara ini bukanlah mengganti Hardware RAM nya dengan ukuran yang lebih besar, namun dengan melakukan settingan pada android anda dan menambahkan file yang berfungsi untuk menambah serta mengoptimalkan kinerja RAM smartphone anda.
langsung saja saya akan coba berbagi informasi cara untuk mengoptimalkan RAM yang berkapasitas kecil. Caranya adalah dengan memasukan script ram opitimizer ke dalam Android Anda. Dengan memasukkan script ini, proses pengunaan aplikasi di Smartphone akan diatur sehingga pemakaian RAM di Android tidak akan boros lagi, meskipun membuka banyak aplikasi sekaligus, dijamin Android anda tidak lambat.

Berikut ini caranya:

  • Terlebih dahulu anda harus mempunyai Juwe RAM Script optimizer, anda bisa men-downloadnya Disini.
  • Pastikan Android anda Sudah di-Root ini berutujuan agar smartphone anda dapat menjalankan script ini.
  • Jika perangkat anda belum di-root, anda bisa melihat Disini.  
  • Selanjutnya sebelum memsukan script RAM optimizer ini, anda harus mempunyai aplikasi root exploler, jika belum punya anda bisa download di Play Store 

Berikut cara memasang script RAM Optimizer (Juwe RAM Script):

  • Langkah pertama Copy dan Ekstrak Telebih dahulu Script Ram Optimizernya S97ramscript ke memory eksternal/ SDcard, lalu Move script RAM optimizer dengan Root Explorer. 
                                                      gambar ini menunjukan bagaimana cara move script
  • Move/Pindahkan Script Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/. Jika belum ada folder init.d anda bisa membuat foldernya, sebelumnya rubah dulu hak aksesnya yang terdapat di pojok kanan atas, anda rubah dari Mount RO menjadi Mount RW, fungsinya agar bisa menulis/memberi nama pada new folder. Silahkan beri nama  init.d pada New Folder tsb.
  • Kemudian barulah anda Pindahkan Script Ram Optimizernya S97ramscript ke /system/etc/init.d/

Semua proses telah selesai Lalu setelah itu anda reboot/ restart android anda dan rasakan kecepatan RAM android anda. Semoga ini bermanfaat. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar