Rabu, 05 Maret 2014

Cara Menambah Tombol Enter di BBM Android

Cara Menambah dan Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0 - Sebagai pengguna  aplikasi BBM for Android pasti sudah tau sebelumnya bahwa secara default aplikasi BBM ini tidak ada fitur tombol enter. ini yang menjadi kekurangan BBM android karena tidak adanya tombol enter yang mungkin bagi anda menyulitkan ketika harus mengirim pesan seperti daftar list nomor satu, nomor dua, nomor tiga, ataupun sekedar membuat paragraf baru. ketika anda  menekan tombol enter maka sama saja dengan menekan tombol send dan tidak untuk membuat baris baru pada text. memang ini membuat anda kesulitan saat menulis text panjang untuk mengirim pesan ke teman anda.

Cara Menambah Tombol Enter di BBM Android

Bila anda ingin menambah tombol enter di BBM android anda di artikel ini akan memberikan tips untuk menambah tombol enter penganti tombol send. Caranya yaitu dengan install aplikasi Xposed installer, dan untuk menginstallnya sebelumnya smartphone anda sudah di-root telebih dahulu.

  • Alangkah baiknya baca terlebih dahulu artikel manfaat me-root android dan kerugianya Disini
  • bila anda belum me-root android anda bisa melihat cara me-root android Disini
  • bila anda menggunakan andromex new i anda bisa lihat cara me-root android Disini (  smartphone yang saya gunakan )

anda juga harus mendownload module yang bisa dipakai untuk merubah tombol send menjadi tombol enter pada BBM For Android, module nya yaitu BBMKeyboardLayout. Berikut Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android, silahkan anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Download Xposed Installer anda bisa mendownload di playstore
  • Kemudian Install Xposed Framework di Android anda. Caranya: Buka aplikasi Xposed pilih framework ⇨ install/update ⇨ reboot/restart.
Cara Menambah Tombol Enter di BBM Android  
    NB: Disarankan download module diatas melalui PC/Laptop anda, lalu pindahkan ke SD Card android anda
  • Selesi mendownload langkah selanjutnya install Module BBMKeyboardLayout tersebut seperti biasa.
  • Secara otomatis Xposed Installer akan membaca Module yang sudah anda  install. dan langkah selanjutnya adalah  aktifkan module BBMKeyboardLayout diatas dengan cara masuk ke Xposed, pilih Modules ⇨ centang BBMKeyboardLayout.
Cara Menambah Tombol Enter di BBM Android

  • Selanjutnya bila anda sudah mencentang buka kembali menu Xposed installer lalu pilih framework ⇨ install/update ⇨ reboot/restart. Periksa apakah sekarang sudah muncul tombol enter di aplikasi BBM anda.Dan ini adalah hasil yang sudah saya terapkan .
Cara Menambah Tombol Enter di BBM Android

    Itulah bebrapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menambah tombol BBM di android. Selamat mencoba.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar