Rabu, 12 Maret 2014

Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Android

Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Android - Sebagai pengguna android tentunya bila anda sedang menggunakan internet dan jaringan di Smartphone anda mengalami gangguan dalam koneksi tentunya membuat anda kesal. Di android tentu sgala hal bisa di lakukan seperti cara meningkatkan kualitas sinyal android. Pada umumnya kualitas sinyal Android yang anda memiliki menjadi lemah, sehingga koneksi untuk melakukan Browsing pun menjadi lambat dan bahkan tidak terhubung dengan internet . Ya memang Kecepatan jaringan internet pada HP Android tergantung pada kekuatan sinyal. Selain itu jika sinyal Android dalam kedaan lemah maka Android akan berakibat cepat panas . Nah tapi jangan kuatir lagi karena disini saya akan memberikan cara agar sinyal Android menjadi bagus serta memperkuat dan mengoptimalkan sinyal Pada Smartphone Android di berbagai wilayah.

 Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Android

Berikut cara memperkuat Sinyal di smartphone Android  :

Refresh jaringan Android 
Di tahap ini anda bisa melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali turn Off/turn On.Caranya : 
  • Pertama tahan tombol power sampai muncul menu pilihan. 
  • Pilih jaringan Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat pada status bar lalu anda masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. 
  • Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian Smarphone Android anda akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android anda.Rubah 


Pengaturan pilihan jaringan Android
Cara ini cukup mudah dengan ketik kode *#*#4636#*#* pada home screen Android anda cara ini berfungsi untuk mengatur jaringan pada Android cara tersebut tidak ada di menu Android secara langsung, namun anda bisa membuat pengaturan jaringan Pada menu tersebut terdapat pilihan berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi.Caranya : 
  • Masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah.
  • Disini akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih” lalu Anda bisa memilih jenis jaringan pada menu tersebut. 
  • Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. 
  • Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia pada daerah anda, anda bisa pilih jaringan 2G/EDGE.

Memperkuat sinyal android dengan menggunakan aplikasi booster . 
Dalam meningkatkan/memperkuat sinyal 3G android, anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster yang terseida pada Google play Store disana tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Handpone Android yaitu :
  • Signal Booster for Android, 
  • Android Booster FREE, 
  • Network Speed Booster, 
  • OpenSignal
  • Network Signal Info 
Anda hanya tinggal unduh dan instal Aplikasi penguat sinyal pada android tersebut , Sudah terbukti sinyal 3G Anda bisa lebih stabil dan optimal 

Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar