Kamis, 09 Oktober 2014

Spesifikasi hebat android Kata M2

Baru kali ini saya memegang Android besutan vendor dari negara Paman Sam ( Amerika ) dengan merk yang saya sendiri merasa geli mengucapkannya. Kata, merk smartphone yang unik. kalau di Indonesia Kata adalah susunan huruf namun Kata di sini benar-benar merk sebuah smartphone buatan Luar negeri, Amerika. Dengan Logo Ikan mas Koki yang unik untuk sebuah gadget, Android Kata M2 memang masuk dalam jajaran tipe Android kelas High end dan menawan dari segi fitur serta spesifikasinya.

Tepatnya awal September 2014 saya disuruh men-setting HP android Kata M2 teman saya yang dia peroleh dari Istrinya di Hongkong. Smartphone ini memang sudah gencar di negeri tirai bambu, Korea maupun Jepang. sebagai pendatang Pemula yang berasal dari Negeri Adidaya memang terasa sekali bahwa fitur yang tertanam di dalamnya tidak sembarangan. Pertama kali saya membuka Cassing belakang smartphone Kata, terasa sekali sulitnya. begitu rapat dan sempurna kerapatan Penutupnya. Mungkin karena saya terlalu berhati-hati atau karena takut pecah cassingnya, membuka penutupnya saja memerlukan waktu 20-an menit untuk mempelajari seluk beluk penutup cassingnya.

Setelah terbuka terlihat baterai besar dengan kapasitas 2300mah sudah menyambut keheranan saya. Dudukan simCard juga ada 2 versi yaitu simcard pertama 'minicard' dan dudukan simcard kedua simcard yang banyak kita ketahui di Indonesia. Simcard pertama kita harus memotong simcard kita agar lebih kecil dan bisa masuk ke dalam dudukan. kalau tidak maka kita harus rela memakai hanya dudukan di simcard yang kedua. Setelah semua keraguan saya tertumpahkan dengan isi gadget Kata ini, ketakjuban saya muncul lagi sewaktu melihat booting awal yang begitu cepat dan menyusuri setiap aplikasi dengan cepat pula. Dengan dukungan Kitkat 4.4 dan didorong processor Quad core 1,3GHz serta Ram 1Gb mungkin itu sudah menjadi kewajaran bila smartphone ini tergolong gesit.

Nah sekilas tentang Spesifikasi smartphone Kata M2 yang belum beredar di Indonesia saat ini adalah sebagai berikut :

Layar 5.5" IPS Super HD, Prosessor Quad Core 1.3GHz MTK6582, Unlocked Smartphone, OS Android 4.4 (KitKat), 1GB RAM Dual SIM 3G WiFi 16GB Memory 13MP Back Camera 5MP Front Camer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar