Minggu, 26 Oktober 2014

Melacak akun google tertanam di HP android

Sobat dunia android, admin bingung mau memberi judul apa, intinya admin ingin share cara melacak akun google kita pernah ditanam di HP android tipe apa saja, itu maksudnya. Terkadang diantara kita ingin mengetahui akun atau email milik kita pernah tertanam sebagai default di gadget android mana saja. Itu terkadang kita lakukan untuk mengetahui apakah akun kita double perangkat atau tidak, atau sekedar mengetahui aktif tidaknya email atau akun tersebut di HP android tersebut.

Yang pertama kita lakukan adalah menginstal android device manager yang dapat sobat unduh dari google play. Walau sebenarnya bisa juga dijalankan melalui web browser di hp maupun PC. Kita fokus pada aplikasi ini dulu. Yuk praktek langsung.

  • 1. Saya beranggapan sobat sudah mengunduh dan menginstal aplikasi android device manager.
  • 2. Jalankan aplikasi dan sobat akan mendapati tampilan selamat datang seperti gambar dibawah.
  • 3. Masuklah dengan menggunakan akun 'tamu', karena dengan akun tamu sobat dapat mencari gadget dengan akun yang kita masukkan tapi masih ada yang aktif atau sekedar ingin tahu gadget mana yang sudah menggunakan akun tersebut.
  • 4. Setelah masuk dengan user dan password akun yang ingin kita ketahui maka sobat akan mendapati perangkat apa saja yang telah tertanam akun tersebut. Contohnya tampak pada gambar di bawah, terlihat bahwa akun yang saya masukkan telah tertanam di 3 HP android, dan yang masih aktif ada pada HP Lenovo A316i. Untuk mengetahui aktif tidaknya Hp dengan akun tersebut sobat bisa mencobanya meng-klik satu persatu. Bila tidak muncul hasil posisi HP terkini atau HP dalam keadaan tidak aktif maka di layar tidak akan menampakkan hasilnya. Bila berhasil menemukan gadget yang masih aktif kita akan disuguhi dengan tampilan terkini letak gadget kita. Mudah bukan?
Nah, sebenarnya cara diatas bisa juga kita gunakan untuk mengetahui Hp android kita yang hilang yang akun-nya masih belum diganti dengan akun email lain. Bila sudah diganti maka letak terkini HP tersebut hanya akan menunjukkan wktu terlihat terakhir kalinya dengan tampilan tanggal, bulan dan tahun. Semoga tips singkat diatas dapat menambah wawasan kita tentang android.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar