Selasa, 28 Oktober 2014

Pentingnya Aplikasi Google Drive di Android

Sobat android tentu sebagian sudah tahu bukan apa itu Google drive ? , aplikasi penyimpanan sistem awan (cloud) yang sekarang sudah biasa digunakan oleh perorangan maupun tingkat perusahaan karena fleksibilitas dan segudang keuntungan dalam penggunaannya. Disini saya akan mengulas Pentingnya Aplikasi Google Drive di Android. Mengapa harus dikhususkan di android penjelasannya? , karena blog ini mengulas tentang pernak-pernik android dan penggunaannya bisa diaplikasikan di OS apapun, baik itu di windows, mac OS, IOS,Linux dan apapun itu OS-nya. Intinya kita akan lebih mengenal keunggulan dan kegunaan aplikasi Google drive.


Penyimpanan yang sudah sering kita ketahui sekarang ini di smartphone bisa berupa memori internal HP maupun memori external semisal micro SD card. Namun, teknologi terkini sudah mampu menghadirkan penyimpanan di awan ( cloud drive ), yang mana data bisa kita simpan over internet bukan di fisik memory card milik kita. Penjelasan mudahnya, google drive mempunyai server terpusat yang disitu pengguna google drive dapat menyimpan apapun bentuk file di drive milik google. Kapasitasnya pun tidak tanggung -tanggung yaitu sebesar 15 Gigabyte.  Jadi keuntungannya apa saja ? Yuk disimak...

1. Di google Drive, selain pengguna mendapat ruang penyimpanan sebesar 15 Gb , pengguna dapat leluasa mengunggah jenis file apa saja.
2. Di google Drive, pengguna dapat mengunggah file dari manapun juga dan dari perangkat apapun juga yang dapat menjalankan aplikasi google drive.
3. File yang tersimpan di Google drive bisa diunduh dan di lihat ( preview ) di samrtphone atau PC dimanapun juga tempatnya.
4. Keamanannya terjamin karena tempat penyimpanan adalah bukan di fisik memory card yang rawan akan pencurian data , terdelet, terformat maupun kerusakan data karena fisik memory card yang rusak. 
5. Dengan file yang tersimpan di google drive kita bisa melakukan transfer data jarak jauh dengan aman.
6. Bila kita membutuhkan data kita yang tersimpan sewaktu-waktu diperlukan tidak usah repot-repot mencarinya karena dapat kita akses 24 jam x 365 hari sepanjang waktu.... Enak tooo? ...:)


Nah, sudah tahu bukan kelebihan dan kegunaan penggunaan aplikasi google drive ?, bagi yang smartphone-nya belum terintegrasi aplikasi google drive sobat bisa mengunduhnya di play store google dengan kata kunci ' google drive '. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar