Rabu, 27 November 2013

Jenis aplikasi Android alat sensor

Berbagai aplikasi di android tentu sangat menggoda pengguna untuk mencoba dan mengnstall-nya. salah satunya jenis aplikasi Android alat sensor. berbagai jenis aplikasi sensor bisa pengguna android coba di play store milik google. alat ukur berupa sensor inipun tentu sangat menggoda untuk kita coba. dibanding alat ukur yang asli sensor inipun juga menawarkan berbagai fungsi yang mirip dengan alat aslinya. silahkan sobat semua coba untuk meng-install-nya juka memang diperlukan untuk keperluan sehari-hari sobat semua.

  • Accelerometer.
Accelerometer ini adalah aplikasi sensor untuk mendeteksi apakah arah dari sebuah ponsel itu tepat atau tidak, caranya hanya dengan menggerakkan ponsel dan lihat apakah gambir bola pada layar ponsel itu juga mengikuti gerakan ponsel atau tidak, dan jika arah geraknnya sesuai dengan gerakan ponsel berarti sensor Accelerometernya oke.
Aplikasi sensor orientation Ini juga untuk mengecek pergerakan dari orientasi ponsel, bisakah menyesuaikan dengan pergerakan ponsel dari moda portrait ke moda landscape, gerakkan ponsel sobat dari posisi portrait ke landscape apakah bola diponsel mengikuti gerakkan ponsel, jika iya berarti Sensor Orientasi aman.
  • Gyroscope Sensor.
Gyro Sensor adalah aplikasi sensor untuk menetukan ketepatan dalam mengukur sudut yang berguna dalam hal navigasi. Caranya gerakkan ponsel dan lihat jika gambar kubus dalam ponsel ikut bergerak maka bias dikatakan Gyro Sensor bias bekerja dengan baik.
  • Proximitry Sensor.
Yang berikut ini adalah aplikasi Sensor yang sangat penting pada perangkat layar sentuh karena sensor ini mendeteksi keberadaan benda atau objek dalam suatu jarak aman. disisni Maksudnya ketika ponsel digunakan menelepon dan ditempelkan ketelinga maka sensor ini akan me-nonaktifkan layar sentuh tersebut supaya tidak membuka aplikasi yang belum dibutuhkan. Caranya penggunaannya, buka aplikasi sensornya dan dekatkan benda atau tangan anda ke bagian speaker untuk telinga atau earpiece dan jika gambar bunga yang ada diponsel layu berarti Proximitry Sensor dalam kondisi baik.
  • Magnetic Sensor.
aplikasi Sensor ini akan mengukur keberadaan medan magnet yang ada disekitar ponsel, jika diaktifkan maka akan tampak nilai intensitas medan magnet dalam satuan Tesla.

  • Temperatur Sensor.
Aplikasi Sensor yang satu ini dapat mengukur temperature suhu ponsel supaya kita dapat mengantisipasi overheat yang dapat merusak ponsel.
  • Pressure Sensor.
aplikasi ini Berguna mengetahui tekanan udara bias didapat dengan sensor yang satu ini, dapat dipadukan dengan sensor lainnya maka akan sangat berguna misal dengan temperature untuk cuaca dan navigasi untuk arah kompas.
  • Sound Sensor.
aplikasi ini Untuk mengukur kadar bunyi disekitar ponsel berguna ketika sedang menelepon atau menerima panggilan sensor akan mengukur tingkat bunyi atau kebisingan disekitarnya hingga dapat menyesuaikan volume dari speaker atau mic serta profile yang cocok dengan keadaan saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar