Senin, 10 Juni 2013

Jenis virus Android berbahaya

Android tidak lepas dari yang namanya virus. sebuah OS apapun akan selalu ada tangan jahil untuk menyusupinya. Didunia Android masih banyak berbagai macam virus berbahaya yang menurut sebagian orang sih cukup merepotkan.masi kita simak jenis Virus Android berbahaya di bawah ini.

  • PjappsM = Termasuk kategori malware yang menyedot pulsa, kalau menurut Symantec sih tujuan dari virus ini untuk mencuri data personal user yang setiap perangkatnya sudah terinfeksi.
  • FakePlayer = Sebuah Program yang cukup jahat, karena do'i mampu menyamar sebagai aplikasi musik media player. Jika berhasil diinstall, waahh..bahaya tuuhh.. karena secara tersembunyi akan mengirim premium sms ke nomor yag disediakan di Rusia.
  • GEMINI = virus yang dapat korupsi ( bukan hanya pejabat yah yang korupsi..hehe) virus ini mampu mengkorupsi data pribadi dalam waktu tertentu doi membuka aplikasi baru yang sebenarnya adalah Virus Trojan Geinimi .
  • DroidDream = Virus Malwer yang lebih gila lagi nih brow..karena mampu meng-infeksi kira-kira 60 aplikasi berbeda yang ada di Android Market, prosesnya adalah dengan merubaha perangkat yang terinfeksi menjadi format botnet, mampu melewati sekuritas Android, menginstall software ilegal dan juga dapat mencuri data.
  • RuFraud = Bentuknya seperti Aplikasi tapi didalamnya mengandung virus yang mampu melihat kode negara dari SIM card handphone si korban, Nah jika code yang di maksud itu cocok dengan salah satu dari negara bagian Eropa Barat atau eropa timur, maka sasaran empuk banget brow..biaya SMS menjadi lebih tinggi loh gara-gara virus ini..
  • Counterclank & Tonclank = Virus ini Mampu mendownload file khusus tanpa diketahui tujuan dari aplikasi virus itu untuk apa..(gak jelas lah apaan tuh)
  • GGTracker = Dengan GGTracker Ini Penjahat cyber yang lagi-lagi mampu mengelabui user dengan membuat halaman web yang menyerupai Android Market, Banyak yang terjebak didalamnya, biasanya dengan download aplikasi penghemat baterai palsu semata. Jika sukses diinstall, waahh...bahaya brow..

  • DroidKungFu = Widiihh..namanya keren yah.. padahal aplikasi ini sah terdapat di android market asli, Cara kerjanya oke juga brow.. do'i menunggu banyak user mendownload dan menggunakan aplikasi ini, tujuannya menginjeksinya dengan malware ketika user melakukan update over.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar