Selasa, 11 Juni 2013

Asus MeMO Pad 7 HD (8GB)

Asustek kembali mengejutkan dengan meluncurkan perangkat tablet murah tapi cukup bisa diandalkan soal kemampuannya. Adalah Asus MeMO Pad 7 HD (8GB) dibanderol hanya USD 129 (1,2 jutaan).

Banyak pihak bertanya-tanya bagaimana cara mereka menekan harga sedemikian murah, padahal dijejalkan perawakan dan spesifikasi cukup berkelas. Ini merupakan kejutan mengalahkan rivalnya yang sebelumnya dianggap duluan menggelontorkan Acer Iconia B1 ke pasar global sebagai tablet termurah untuk kelas layar 7 inci, mengusung  prosesor Dual Core dan banderol harga USD 149 (Rp.1,4 jutaan).

Diprediksikan nanti di bulan September adalah waktu persaingan ketat diantara pemain segmen tablet murah menurut Digitimes. Beberapa produsen komponen utama padahal sedikit pesimis akan berkurangnya  pasokan pesanan pengiriman total lebih dari 100 juta chipset komponen sebesar 80 hingga 90 juta dolar AS pada tahun ini.

Sumber analis dari ODMs percaya bahwa pemegang merek ternama, cenderung mengikuti jejak dan mungkin tak lama lagi diperkirakan akan muncul tablet entri-level berkelas bisnis hanya dilabel USD 99 (Di bawah 1 jutaan) tahun ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar