Sabtu, 21 Februari 2015

Baterai Powerbank lebih dari A2

Baterai Powerbank memang lebih besar dari baterai A2 yang banyak dijual di pasaran. Bagi yang sudah pernah mambongkar powerbank tentu sudah tahu bagaimana ukuran kebanyakan dari baterainya. Lebih panjang dan lebih gemuk. Ukuran baterai powerbank lebih dari A2 dikarenakan seperti penjelasan di bawah ini.


Kalau sobat pernah beli baterai untuk jam dinding yang rata-rata berkapasitas 1,5 volt itu biasanya berukuran A2, Kalau di powerbank umumnya lebih gede dan panjang karena mempunyai kapasitas 3,7volt. Untuk ampere-nya juga berbeda jauh. umumnya baterai A2 mempunyai ampere sekitar 500-1000mA, namun ada juga yang berjenis lithium-ion dengan ampere sampai 2200. Kalau di powerbank baterai yang berkapasitas 3,7volt umumnya mempunyai ampere minimal 2100mA. kalaupun ada yang lebih kecil biasanya untuk powerbank yang murah harganya. Semakin besar voltase dan ampere semakin gede dan gemuk pula ukuran baterai. Maka dari itu isi dalam setiap powerbank paling sedikit ada 1 baterai. semakin besar powerbank semakin tinggi pula total ampere-nya dan semakin kuat menyuplai arus untuk digunakan beberapa kali di HP atau tablet.

Sekelumit jawaban diatas semoga dapat membuat sobat lebih mengenal jeroan powerbank, ukuran dan arus yang dihasilkan. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar