Senin, 23 Februari 2015

Pentingnya hafal password email utama

Mempunyai akun di berbagai social media tentu sudah umum dimiliki oleh banyak pengguna Android maupun pengguna PC. Namun ada celah yang membuat pemilik akun social media terlena, kebanyakan para pengguna social media bingung dan kelabakan disaat akunnya sudah tidak bisa dibuka maupun disusupi oleh orang tak bertanggung jawab. Disinilah bahasan saya kali ini, enaknya saya kasih judul Pentingnya hafal password email utama. seberapa pentingkah ?


Umumnya untuk masuk ke salah satu jaringan social media baik itu Facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya membutuhkan akun masuk berupa alamat email. Yang perlu diingat, bahwa alamat email bisa sama namun password bisa beda untuk masuk ke akun email dan akun social media. Biasanya pengguna menggunakan email dan menghafal passwordnya hanya pada bagian akun social media bukannya di akun email itu sendiri. Sehingga sewaktu ada suatu masalah yang mengharuskan pengguna untuk memferivikasi di inbox emailnya si pengguna kebingungan lupa passwordnya. itu salah satu bahayanya, lupa password.

Bila ingin membuat akun di social media perhatikan juga keamanan akun email urama sobat. jangan sampai email buatan teman untuk sobat jadikan alat mendaftar di akun social media. bahayanya belakangan, bisa saja teman kita mengetahui log aktifitas kita dengan masuk ke alamat utama email. Bisa juga email utama untuk mengganti password tanpa sepengetahuan pemilik akun social media. Kata orang sosmed namanya 'pembajakan akun'.

Demi amannya akun sobat di semua social media maka mulai saat ini coba cek email utama sobat apakah passwordnya masih berfungsi dan bisa masuk ke inbox email atau tidak. kalau tidak bisa masuk sobat bisa membuat akun email baru daripada nantinya akun sosmed hilang dibajak orang dan nggak bisa diselamatkan lagi. 

Sekelumit pentingnya menjaga akun email diatas semoga bisa memberi gambaran kepada pembaca Dunia android bahwa pangkal dari kecerobohan pengguna sosmed umumnya lupa password email utama. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar