Selasa, 26 Agustus 2014

Cara Menambah Kontak BBM Tanpa PIN

Menambah Kontak BBM Tanpa PIN
BBM alias BlackBerry Messenger selama ini terkenal dengan sistem kode PIN untuk menambahkan teman. Namun semenjak melakukan ekspansi ke sistem operasi Android, aplikasi buatan perusahaan asal Kanada ini mulai menambahkan opsi baru untuk menambah teman. Sekarang pengguna BBM dapat menambahkan teman dengan berbagai macam cara tanpa perlu mengetahui PIN yang bersangkutan. Salah satu cara yang paling mudah adalah melalui daftar kontak yang terdapat di perangkat Android.

Berikut Cara Menambah Kontak BBM Tanpa PIN

- Menambahkan alamat email ke setiap kontak yang kita miliki agar aplikasi BBM dapat mengetahui siapa saja di daftar kontak kita yang sudah menggunakan BBM, Karena aplikasi BBM melakukan intergrasi dengan email, bukan dengan nomor telepon seperti aplikasi Whatsapp atau Line. Kita dapat menambahkan alamat email tersebut satu persatu secara manual. Jika hal tersebut terasa merepotkan, kita dapat melakukan sinkronisasi atau mengimpornya langsung dari kontak pada akun email.

- Buka aplikasi BBM, kemudian klik tombol More di sebelah kanan bawah. Setelah itu pilihlah opsi Find Friends on BBM. 

- Sekarang sudah dapat melihat daftar teman yang sudah menggunakan BBM namun belum ditambahkan ke dalam kontak BBM. Pilihlah daftar kontak tersebut untuk menambahkannya.

- Buka menu More, pilih opsi Invite to BBM, kemudian pilih Invite by barcode Scan. Setelah itu arahkanlah kamera ke arah barcode tersebut untuk menambahkannya.

- Menggunakan NFC (Near Field Communication), buka menu More, pilih opsi Invite to BBM, kemudian pilih Invite by NFC. BBM akan menambahkan kontak BBM secara otomatis. Namun untuk menggunakan fitur ini, pastikan perangkat anda dan teman anda sudah memiliki fitur NFC pada masing-masing perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar