Minggu, 15 Juni 2014

Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu

Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu - Bagi anda yang berminat memiliki Smartphone Android, Dan mendapatkan info tentang Smartphone merk terkenal namun harga murah tentu membuat kecurigaan tentang palsu atau tidaknya smartphone tersebut. Tentu akan membuat anda tertarik untuk membelinya karena tampilan luar hampir sama namun harga murah . Namun di balik itu semua diharapkan para pengguna smartphone dapat berhati-hati dalam memilih smartphone khususnya Android, dengan cara menurunkan harga yang cukup signifikan itu dapat membuat konsumen membeli produk replika atau kw.
Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu

Belum lama ada berita bahwa pengusaha smartphone replika tertangkap, namun jangan bersenang hati dulu, mungkin saja masih banyak pedagang pedagang nakal di pasaran yeng ingin mengambil banyak keuntungan. Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Membedakan HP Android Asli Dengan Yang Palsu. Berikut di bawah ini tentang Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu:

Mengecek Menggunakan Situs Opera
Langkah pertama untuk melakukan pengecekan anda bisa membuka web browser anda dan masuk ke situs http://apps.opera.com/ dan scroll kebagian paling bawah maka akan terlihat tipe smartphone Android anda. Seperti gambar di bawah ini contohnya:

Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu

Jika smartphone Android anda buatan lokal atau china dan termasuk replika maka yang muncul adalah tulisan "Your device is Android Generic Android".
Untuk pengguna Sony Xperia apabila melakukan cek dengan menggunakan cara ini maka akan muncul tulisan seperti diatas yaitu "Your device is Android Generic Android" Hal ini karena negara perakit Sony berasal dari China juga. Jadi cara ini hanya berlaku untuk mengecek smartphone selain buatan lokal dan china.

Mengecek Menggunakan AnTuTu Benchmark
AnTuTu Benchmark adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengukur dan mencatat spesifikasi smartphone Android anda. Aplikasi ini sudah bisa anda dapatkan dengan mudah karena sudah tersedia di google play, silahkan anda download langsung di google play.Setelah anda download segera install kemudian lakukanlah beberapa test pada Android anda dan lihatlah pada bagian Authenticated dan System Info. Anda bisa melihat spesifikasi smartphone anda di System info, setelah mengamati spesifikasinya lalu cobalah anda bandingkan spesifikasi smartphone anda dengan melihat versi lengkapnya apakah sama atau tidak spesifikasinya.Pada saat melakukan pengecekan di aplikasi Antutu ini handphone palsu atau replika juga akan terdeteksi sebagai "Unknown Device".


Mengecek Menggunakan Detail Camera
Mungkin ini adalah cara yang sangat mudah, dan mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui cara ini, dengan cara melihat hasil gambar yang di ambil dari kamera smartphone anda sendiri, dengan melihat detailnya di PC/laptop, berikut adalah caranya: cobalah anda ambil gambar dengan menggunakan kamera smartphone Android anda, kemudian anda cek hasil gambar/fotonya di PC atau laptop dengan cara klik kanan pada file foto⇨properties⇨ Detail ⇨ lihat di kategori Camera. Kemudian anda bisa menemukant tipe dan versi smartphone pada bagian itu. seperti gambar dibawah ini !

Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu

Mengecek Menggunakan Nomor IMEI Cara yang terakhir yaitu dengan cara mengecek kode IMEI dengan mengetikan suatu kode rahasia yang dapat diakses langsung melalui smartphone anda, anda tinggal tekan angka *#06# maka akan muncul angka yang merupakan nomor IMEI handphone anda secara otomatis. Setelah itu anda cek nomor IMEI anda untuk mengetahui informasi pada spesifikasi smartphone di  Link ini kemudian masukan nomer IMEI yang sudah kalian cek, sebagai contoh : 351737058840713. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu

Perhatikan:
  • Angka ketujuh dan kedelapan nomor IMEI ini adalah 05, itu menandakan ponsel tersebut diproduksi di amerika serikat dengan kualitas yang sangat baik.
  • Jika angka ketujuh dan delapan adalah 00, itu menandakan ponsel tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang baik.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, itu menandakan ponsel tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang buruk.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, itu menandakan ponsel tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan baik.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, itu menandakan ponsel tersebut dibuat di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 04, maka ponsel tersebut merupakan limited edition yang dibuat khusus di Korea dengan kualitas terbaik di dunia.
Catatan: Jika Smartphone/ponsel anda tidak termasuk dari salah satu di atas, berarti ponsel anda palsu

Demikian tutorial tentang Cara Mengecek HP Android Asli Dengan Yang Palsu, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar