Selasa, 25 Februari 2014

Manfaat Root Android dan Kerugiannya

Manfaat Root Android dan Kerugiannya - Sebagai pengguna android tentunya tak lepas dari keinginaan mengutak-atik aplikasi untuk lebih menjadikan gadget kita terlihat lebih mewah, me-root android tentunya kewajiban para pengguna untuk bisa mengutak-atik smartphone androit anda. Memang sebagian besar pengguna android bertanya-tanaya apa manfaat me-root android itu, karena tak perlu di root pun tampilan android sudah keren. 

Manfaat Root Android dan Kerugiannya

Saya pun sudah merasakan manfaat dari me-root andriod, ternyata memang benar tampilan gadget saya menjadi lebih menarik dan terlihat keren. Di artikel ini saya memberikan info tentang manfaat root android dan kerugiannya.

Bagi pengguna android ini adalah manfaat setelah anda me-root android anda.
  • Setelah anda me-root android,anda bisa membackup apapun di gadget anda. Dari data, aplikasi yang telah terinstal dan aplikasi sistem bisa di backup, dengan anda mendownload aplikasi Tintanium Backup ada bisa membackup segala yang ada di gadget anda sekaligus. dan anda bisa download aplikasi ini di Play Store
  • Dengan me-root android, anda bisa mengatur kecepatan CPU yang anda inginkan, dengan mendownload aplikasi SetCPU anda bisa melakukan overclock pada gadget anda.dan anda bisa download aplikasi ini di Play Store
  • Me-root android juga membuat hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Hal inilah yang menjadi sasaran utama untuk me-root android, mengubah ROM custom gadget anda dan ini sungguh menyenangkan. 
  • Sebagian besar, sebuah handphone Android datang dengan dilengkapi aplikasi yang bahkan tak berguna dan tidak dipakai oleh penggunanya. Aplikasi tak berguna tersebut, biasa disebut bloatware.Anda bisa menghapus bloatware. hal yang satu ini, di smartphone android yang sudah di-root, anda bisa menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang ada di gadget anda. Untuk melakukan hal ini, dengan menggunakan Gemini App Manager anda bisa dengan mudah menghapus bloatware yang menurut anda tidak perlu.dan anda bisa download aplikasi ini di Play Store.
  • Gadget yang sudah di-root, anda bisa memakai aplikasi bernama Screencast yang mampu mengambil screenshot rekaman video layar smartphone android anda. Nantinya, video hasil rekaman memiliki format MP4. Bila anda berminat anda bisa melihat artikel cara menggunakan Screencast Disini.dan anda bisa download aplikasi ini di Play Store.
Tentunya setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan. Me-root android juga memiliki kekurangan seperti:
  • Dengan me-root gadget anda dipastikan garansi resmi yang ada akan hilang. Hal ini berlaku hampir pada semua vendor-vendor smarpthone Android, jika Android Anda ketahuan sudah di root, maka jika terjadi kerusakan / kegagalan sistem, maka vendor / distributor tidak akan mau menerima garansi yang sebenarnya masih berlaku. Dan hal inilah yang paling ditakutkan jika dilakukan root, dan inilah alasan kenapa secara umum smartphone Android Anda tidak disediakan fasilitas root. 
  • Dengan mengkonfigurasi hardware android secara manual dapat meningkatkan kinerja dari android anda secara maksimal ( jika dilakukan secara benar). maka android anda akan sering mengalami masalah, seperti ponsel sering mati dan reboot ulang sendiri,dan yang paling parah adalah terjadinya bootloop, yaitu sistem android Anda tidak mau di boot.
  • Overheating pada ponsel. Root memang dapat membuat ponsel Anda bekerja lebih cepat dari biasanya. Namun, kekurangannya jika Anda membuat ponsel Anda memacu seluruh kemampuan hardware-nya untuk bekerja secara maksimal adalah terjadinya overheating(panas yang berlebih pada ponsel Anda).

Sebenarnya melakukan root Android tidak menimbulkan efek negatif yang besar pada gadget anda. Bila anda melakukan root dengan benar, maka root akan memberikan keuntungan yang lebih dari kerugiannya. 

  1. Anda bisa membaca cara me-root android Disini.
  2. Bila anda menggunakan smartphone Andromax New i anda bisa membaca cara me-root android Disini.

Semoga bermnfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar