Minggu, 09 Februari 2014

Cara Root Dan Unroot Android

Cara Root Dan Unroot Android - Mungkin anda sudah tahu semua banyak keuntungan ketika smartphone sudah memiliki status Root, dengan root ini anda akan memiliki kekuasaan penuh tak terbatas pada Akses di system Android. Dan sekarang anda bisa mulai mencobanya langsung, dengan aplikasi FramaRoot terbaru yang dikembangkan Xda developers ini sudah berhasil dicoba dari sebagian besar jenis Smartphone. 

Cara Root Dan Unroot Android

Pada kesempatan kali ini saya akan coba share cara yang cukup mudah dalam melakukan Root dan Unroot. saya akan menggunakan aplikasi Framaroot,  Aplikasi FramaRoot ini sendiri adalah sebuah aplikasi berformat Apk yang di desain dan berfungsi untuk mempermudah kita dalam melakukan root android. Jika sebelumnya framaroot hanya bisa support dengan jenis perangkat android tertentu, kini Dengan Framaroot versi terbaru akan memungkinkan anda bisa melakukan rooting semua tipe dan jenis Smartphone android. Berbeda dengan aplikasi Root lainnya yang perlu melakukan penginstallan step by step yang cukup sulit, dengan FramaRoot hanya cukup melakukan Root dengan beberapa klik saja pada smartphone android anda sehingga tidak membuat anda terlalu repot dan kesusahan dalam melakukannya.

Berikut Cara Root Android Dengan Framaroot:

  • Download terlebih dahulu aplikasi framaroot versi 1.8.0 terbaru Disini
  • Setelah selesai didownload Kemudian Ekstrak dan install aplikasi framaroot ini di ponsel android anda.
  • Kemudian buka aplikasi framaroot, anda akan melihat menu "Select an action to execute after root", lalu anda ganti antara "install Superuser" atau "install SuperSU"
  • Jika anda sudah memilih antara kedua pilihan tersebut, aplikasi ini akan otomatis melakukan proses Rooting, sabar dan tunggulah beberapa saat sampai proses selesai.
  • Selanjutnya apabila semua proses rooting telah selesai, akan ada notif atau pesan "superuser and su binary installed. you have to reboot your device" Pesan tersebut menandakan bahwa anda telah berhasil melakukan root, selanjutnya anda reboot/restart android anda dengan menekan OK.
  • Setelah proses root telah berhasil, pada smartphone anda akan muncul "SuperSU" pada menu android dan anda juga bisa cek ponsel android dengan aplikasi Root Checker

Untuk anda yang mempunyai handphone android yang masih baru kemudian anda melakukan root pada handphone tersebut otomatis garansi handphone anda akan hilang/tidak bisa digunakan lagi, jika anda khawatir akan hal tersebut dan ingin mengembalikan status handphone android anda menjadi unroot kembali mudah saja.

Berikut Cara Unroot  Android Dengan Framaroot:

  • Buka aplikasi framaroot
  • Pada menu "Select an action to execute after root" anda pilih "unroot"
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android anda sudah kembali seperti semula.

Sekian artikel yang saya share kali ini Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar