Senin, 28 Oktober 2013

Gingerbread dapat menjalankan aplikasi BBM ?

ada spekulasi bahwa android gingerbread dapat menjalankan aplikasi BBM, benar tidaknya tidaklah seratus persen menunjukkan angka itu, bahkan berbagai polemik bermunculan. Sesuai keterangan BlackBerry, versi Android yang dapat ditanam BBM lintas platform adalah Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas. Dengan kata lain, seharusnya sih tak ada harapan bagi pengguna Android lawas untuk bisa BBM-an.


Alasannyapun bisa jadi karena kebanyakan perangkat Android yang masih mengandalkan versi Gingerbread 2.3 memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Selain itu prosesor yang umumnya masih di bawah 1 GHz, kapasitas RAM-nya yang dimilikinya pun rata-rata masih di bawah 512 MB.

Namun kini para pengguna perangkat Android yang masih menggunakan versi Gingerbread 2.3 dipastikan dapat merasakan kesempatan yang sama. Xda developer yang dikenal sebagai komunitas pengembang aplikasi mobile mengumumkan kehadiran BBM Android yang telah di-porting plus di otak atik pada Android versi  2.3.

Tidak sedikitpun ada perbedaan apapun antara BBM versi Gingerbread dengan versi yang resmi diumumkan Blackberry. Namun mengingat karena rendahnya spesifikasi yang umumnya dimiliki perangkat Android 2.3, mungkin pengguna bakal menemui sedikit lagi meski secara keseluruhan tidak begitu mengganggu.

Adapun dimana pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin menggunakan BBM dapat men-download aplikasi ini lewat berbagai sumber yang ada di internet dengan bantuan google. Tapi untuk amannya, pengguna dapat langsung mencarinya dari forum XDA developer.

Sebagai sedikit informasi, meski tak lagi favorit, berdasarkan data yang dirilis oleh Google awal bulan Oktober ini, Android Gingerbread 2.3 masih mendominasi pasar perangkat Android dengan porsi sebesar 28,5 %

Tidak ada komentar:

Posting Komentar